Perbedaan http vs https

Perbedaan http:// dan https://

HTTP

HTTP singkatan dari Hypertext Transfer Protocol. Ini adalah elemen pertama yang Anda lihat di URL apapun dan Anda dapat menganggapnya sebagai bahasa yang digunakan untuk menyampaikan informasi melalui web.


HTTPS

HTTPS Hypertext Transfer Protocol Secure (HTTPS) adalah protokol komunikasi yang banyak digunakan untuk komunikasi yang aman melalui jaringan komputer, dengan penyebaran sangat luas di Internet. Secara teknis, itu bukan protokol itu sendiri, melainkan merupakan hasil dari hanya layering Hypertext Transfer Protocol (HTTP) di atas SSL / TLS protokol, sehingga menambah kemampuan keamanan dari SSL / TLS untuk standar komunikasi HTTP.

Dalam penyebaran populer di internet, HTTPS menyediakan otentikasi dari situs web dan server web terkait yang satu berkomunikasi dengan, yang melindungi terhadap serangan para hacker. Selain itu, ia menyediakan enkripsi dua arah komunikasi antara klien dan server, yang melindungi terhadap sabotase danatau menempa isi komunikasi Dalam prakteknya, ini memberikan jaminan yang wajar bahwa seseorang berkomunikasi dengan tepat web. situs yang satu dimaksudkan untuk berkomunikasi dengan (sebagai lawan penipu), serta memastikan bahwa isi komunikasi antara pengguna dan situs tidak dapat dibaca atau ditempa oleh pihak ketiga.

HTTPS Transaksi Pembayaran

Secara historis, koneksi HTTPS untuk transaksi pembayaran di World Wide Web, e-mail dan untuk transaksi sensitif dalam sistem informasi perusahaan. Pada 2010-an dan awal 2000-an akhir, HTTPS mulai melihat digunakan secara luas untuk melindungi keaslian halaman pada semua jenis website, mengamankan rekening dan menjaga komunikasi pengguna, identitas dan web browsing pribadi.

Sebuah situs harus benar-benar host melalui HTTPS, tanpa beberapa isinya dimuat melalui HTTP, atau pengguna akan rentan terhadap beberapa serangan dan pengawasan. Misalnya Memiliki script dll dimuat insecurely pada halaman HTTPS membuat pengguna rentan terhadap serangan. Juga hanya memiliki halaman tertentu yang berisi informasi sensitif (seperti halaman-in log) dari sebuah situs web dimuat melalui HTTPS, sementara memiliki sisa situs dimuat melalui HTTP polos akan mengekspos pengguna untuk serangan. Pada situs yang memiliki informasi sensitif di suatu tempat di atasnya, setiap kali bahwa situs yang diakses dengan HTTP bukannya HTTPS, pengguna dan sesi akan mendapatkan terkena. Demikian pula, cookie di situs dilayani melalui HTTPS harus memiliki atribut aman diaktifkan. Kebanyakan web browser (termasuk Internet Explorer) menggunakan protokol terenkripsi yang disebut Secure Socket Layer (SSL) untuk mengakses halaman Web yang aman. Halaman ini menggunakan HTTPS awalan. The "s" singkatan aman.

The "S" di HTTPS menunjukkan situs yang aman. Jika Anda mengunjungi situs web atau halaman web, dan melihat alamat di browser web, kemungkinan akan mulai dengan hal-hal berikut: http://. Ini berarti bahwa situs web berbicara ke browser Anda menggunakan biasa 'tanpa jaminan' bahasa. Di lain Jika Anda mengisi formulir di situs web, seseorang mungkin melihat informasi yang Anda kirim ke situs tersebut. Inilah sebabnya mengapa Anda tidak pernah memasukkan nomor kartu kredit Anda di situs web http! Tetapi jika alamat web dimulai dengan https://, komputer Anda berbicara ke situs web dalam kode aman tidak ada yang dapat menguping.

"Jika sebuah situs web yang pernah meminta Anda untuk memasukkan informasi kartu perbankan Anda, terlihat apakah alamat web dimulai dengan https://. Jika tidak ada, maka Anda jangan memasukkan informasi sensitif seperti nomor kartu debit!.
Hati-hati "

Demikian perbedaan http dan https yang disunting dari sumber yang diterjemahkan oleh google bahasa Indonesia :
  • en.wikipedia.org/wiki/HTTP_Secure
  • wiki.answers.com/Q/Whats_the_difference_between_HTTP_and_HTTPS
Perbedaan http vs https
Perbedaan http vs https

Harga : *Belum termasuk Ongkos kirim
Pesan via whatsapp Pesan via Email
Next Post Previous Post

Spesial Promo

5 % off

Paket Pasang Parabola Mini dan Jaring.

Dapatkan Sekarang
avatar
Admin Salaam, if you have anything to ask please via our WhatsApp
Admin Hi there! Hello, Can I help you?
:
Chat WhatsApp